Selasa, 10 Desember 2013

Cerpen Super 7 Love Me By : Nur Fadilah Syawal



1
»Love Me«

Thema : Cinta, Persahabatan, Pengorbanan
Genre : Sad, Romance
Cast : ~(Nama kamu)
~Karel
~Bagas
~BD

"
̮---»

"Tapi hujannya deras banget ! Dan aku juga lagi ngerjain tugas !", keluh Karel pada seseorang
Ɣg menelfonnya.
"Tpi Rel, aku butuh banget !! Pleasee, skali inii ajh  . Masa lu gak kasihan sma gua sih, Rel ? ", mohon (nama kamu).
"Hmm... Gmana yah?! Iyadeh, ywdah, taro dmana tuh jam?", Karel
"Ada
ϑΐ atas meja belajar gua, jamNya itu ad ϑΐ dalam kotak warna biru kecil, kalo lu ambil, ambil dgan kotaknya yah ?!", perintah (nama kamu) layaknya majikan.
"Iyah2 ! Cuma itu doang kan? Trus, gua bawa kemana?", Karel
"Ke Cafe Citra ! Cepetan yah, soalnya bentar lagi Bagas dateng nih !", (nama kamu)
"Iyah, gua usahain deh !", Karel
"Thanxs  ", (nama kamu)
Karel pun memutus sambungan telfonnya dgn (nama kamu), dn segera menuju ke rumah (nama kamu), baru setelah itu ia ke Cafe Citra, memberikan barang
Ɣg tertinggal oleh (nama kamu).

@@@

"Thanxs ", ucap (nama kamu) saat barang
Ɣg ϑΐ tunggunya ada d tangannya.
"Iyah ! Eh, dalam rangka apa lagi sih lu beliin cowok lu itu Jam ?", Karel mulai kepo
"Hari ini anniv kami !", (nama kamu)
"Anniv ? Perasaan kalian baru ajh deh, blom jga setahun  ??", Karel
"
Ɣg bilang anniv setaon siape? Ini Anniv Ɣg ke-sebulan !", (nama kamu)
"Whot ? Sebulan ajh d kasi jam, ntar setaon sii Bagas dapat mobil dri ellu  . Lu kok mau2nya sma cwok matre kayak dia?", Karel
"Namanya jga cinta , Rel  ! Dn please deh, stop ngomong cowok gua itu matre ! Dia itu gk matre tau !", (nama kamu)
"Trus apa? ΚaLo bukan matre apa ? Suka morotin ellu?", Karel
"Issh, apaan sih lu ! Pulang ajh lu sono, jgan bikin gua kesel deh !", (nama kamu)
"Ohh, jdi gitu, kalo ad maunya baik bget, sekalinya udh
ϑΐ penuhin, gua diusir ( ˘˘̯) ", Karel
"Udh pergi sono !", (nama kmu)
"Iyeeeh2 !", Karel. Karel pun berbalik arah dn melangkah menjauh dri (nama kamu) dgn perasaan sgt kecewa. Tiba2...

"Eh, Rel, tunggu !", panggil (nma kamu)
'Pasti dia nyesel, dn minta maaf, atau dia mau bilang, gua cma becanda  ', batin Karel ngarep2 dot kom..?
"Apa ?", tnya Karel smbil berbalik
"Lu ngerjain tugas apa sih tadi?", (nama kmu)
"Fisika !", Karel
"
Ɣg halaman 79 itt yah?", (nama kamu)
"Iyah  ", Karel , roman2nya gak enak nih -,-
"Kerjain punya gua jga dong ! Gua jga d kasi tugas itu, dn besok d kumpul, kerjain yah?? Pleasee !! Besok gua ambil
ϑΐ kelas lu !", (nama kamu)
"  iyah !",Karel.
'Ternyata dia cma ngomong itu  ', batin Karel mendengus kesal dn semakin kecewa.
"Ywdah gua balik ! Happy yah annivNya  ", pamit Karel
"Iyy !", (nama kamu)

~Esok Pagi~

"Nhapa mata lu? Kok bengkak gitu? Abis nangis yah?", Karel
"Nggak kok, gua tidur kelamaan tdi malem !", (nama kamu)
"Alah, gak usah boongin gua deh ! Lu kan semalem abis ngerayain anniv sma cowok lu, pasti lu tidurnya malemman ! Jujur sma gua, lu knapa ?", Karel
"Gua putus ama Bagas  ", (nama kamu)
"Dia mutusin ellu? Knapa ?", karel
"Bukan ! Gua
Ɣg mutusin dia !", (nama kamu)
"Lah, trus knapa ellu
Ɣg nangis  harusnya dia ! Emang knapa sih kalian kok bisa putus?"
"Soalnya gua msih sayang dia, Rel ! Makanya gua sedih banget ! Dn alesan knapa gua mutusin dia, karena semalem dia gak dateng, dia lupa sama janji kami. Dn parahnya, pas
ϑΐ jalan pulang, gua liat dia sma cewek lain ! Yah langsung ajh gua samperin, gua tanya tuh cewek siapa, dn ceweknya sendiri Ɣg jawab kalo dia pacarnya Bagas ! Sakit gua, Rel  "
"Ssst..lu jgan nangis ! Ngapain lu nangisin orang kyak sii Bagas itu?? Kan dri awal gua udah ngingetin, kalo dia itt bukan cowok
Ɣg baik buat ellu !"
"Trus
Ɣg baik itu siapa ? Lu gitu ? Pleasee deh jgan nyalahin gua ! Gua gak pernah milih buat jatuh cinta sma siapapun, gak ad Ɣg bisa nolak saat cinta itt hadir , Rel !"
"Udah ah gak usah bahas itu ! Lagipula bukan cma lu ajh
Ɣg lagi sedih tau !"
"Emang lu knapa ?"
"Gua kecewa bget sama sahabat gua, masa malem2, ujan2, tugas gua bnyak, gua d suruh nganterin barang buat pacarnya
Ɣg gak guna itu. Udh gitu gua diusir lagi, dn parahnya, itt orang bukannya minta maaf, malah nyuruh gua ngerjain tugasnya -,- !! Parah banget kan?"
"Hahahahaah   ", (nama kamu) tertawa dgn cerita Karel
Ɣg sebenarnya menyindirnya.
"Kasian banget idup lo , Rel , Rel  ! Ywdah, mana tugas gua ?", (nama kamu)
"Nih !", Karel memberikan buku (nama kamu).
"Thanxs  lu emang sahabat gua
Ɣg paaaaaling the best !"
"Kalo ada maunya  ", Karel
"Heheheheheh", (nama kamu) cengengesan
" -_________- "
"Biasa ajh kali ! Eh, temenin gua beli mawar lgi yah entar !"
"Sipp itu mah !!"

~~o0o~~o0o~~
Tiga bulan berlalu...
"Ohh,
Ɣg bule ϑΐ kelas 7.D itu ? Itu sih namanya BD ! Dia temen gua ϑΐ Bimbas !", Karel
"Jadi namanya BD ? Cakep yah?
ɐƗƗɐƗƗ", (nama kamu)
"Lu suka sma dia ?"
"Yah...gitu deh  "
'Ilang lgi harapan gua buat jadian sma dia  dia jatuh cinta lagi ! Kapan coba dia bisa jatuh cinta ke gua? (Nama kamu)... Peka dong !', Batin Karel menjerit.
"Oey ! Lu dengerin gua gk sih?", (nama kamu)
"Eh, iyah! Maksud gua enggak ! Emang lu ngomong apaan ?", Karel
" -____- gua bilang, upil lu keliatan  !", (nama kamu) *pergi*
Karena penasaran, Karel berdiri dn berkaca pda jendela d depan kelasnya.
"Mana ? Gak ada tuh ?  ", Karel *ternyata dia nge-cek idungnya
Ɣg kata (nama kamu) menampakkan harta rahasia itu  *

Semakin hari, (nama kamu) dn BD semakin dekat saja. Mereka melakukan bnyak hal bersama setiap harinya. Baik
ϑΐ sekolah maupun ϑΐ rumah. Karena ternyata mereka se-kompleks, hanya jalannya sja Ɣg berbeda. Termasuk setiap membeli mawar, (nama kamu) tak bersama Karel lagi, tpi dgan BD.
Lalu Bagaimana dgn Karel ? Karel kini terpuruk dn terlupakan. Sepertinya ia hanya seorang pesuruh
ϑΐ hidup (nama kamu) Ɣg ϑΐ panggil saat butuh, dn ϑΐ buang saat ad Ɣg lain  . *lebay bnget own*

Sampai suatu hari, lagi2 (nama kamu) menghampiri Karel dgan wajah kusut dn mata sembab.
"Kenapa lagi , ada masalah sma BD ?", tnya Karel
"Bukan BD
Ɣg bermasalah ! Tpi [g̲̅u̲̅e̲̅] !", (nama kamu)
"Maksudnya?"
"Gua salah jatuh cinta ! Gua suka sma cowok orang ! Ternyata dia udah punya cewek ! Kemaren pas gua k rumahnya, pas pacarnya itu dateng jga ! Alhasil gua dikacangin  ! Padahal gua udh ngarep bget sma dia !", (nama kmu)
'Gitu jga perasaan gua, setiap liat lu sma pacar dn mantan2 lu itu , (nama kamu)  ', lagi2 Karel hanya berani mengomeli hatinya sendiri.
"Rel, lu kebiasaan yah ?! Gua ngomong lu bengong !"
"Eh, sorry  ywdah, lanjutin curhat lu !"
"Males ah ! Gua udh gk ada unek2 lgi ! Oh yah, nnti kita ke toko bunga yah ? Beli mawar !"
"Okey !"

@@@
Karel celingak celinguk
ϑΐ depan gerbang sekolah, ia sedang menunggu (nama kamu) Ɣg rencananya ingin ke toko bunga dn pulang bareng dgannya.
Tpi keadaan sekolah sudah sepi, (nama kamu) tak kunjung keluar. Akhirnya Karel memutuskan untk mencari sahabatnya itt.
Tpi Karel malah mendapati (nama kamu) dn BD sedang bersama
ϑΐ depan kelas. Lagi2 (nama kamu) membuatnya kecewa. Ia akhirnya memutuskan untk pulang sendiri, tnpa (nama kamu).

~~o0o~~o0o~~
Sudah 2 hari Karel tak masuk sekolah. Hal ini membuat (nama kmu) benar2 khawatir. Utnuk itu, saat pulang sekolah ini, ia menuju rumah Karel. Kebiasaan ke toko bunga pun ia tunda demi menengok sahabatnya ini.

Sesampainya
ϑΐ rumah Karel, (nama kamu) mendapati Karel berpakain rapih dan supirnya memasukkan beberapa barang dn koper ke bagasi mobil.
"Kamu mau kmana, Rel ?", tnya (nama kamu). Entah mengapa ia tak menggunakan kata 'lu gua' lagi pada Karel.
"(Nama kamu) ? Ka..kamu kok ad disini ?", ucap Karel. Sepertinya ia tak mengharapkan (nama kamu) saat ini.
"Jawab, Rel ! Kamu mau kemana ? Knapa kamu bawa barang2 kamu ?"
"Aku pengen ke London, aku akan lanjutkan sekolah disana.  "
"Maksud kamu ? Kamu mau pindah ? Mau ninggalin aku? Tpi aku butuh kamu, Rel !"
"Iyah, kamu emang butuh aku ! Buat temenin kmu ke toko bunga, dengerin curhatan kmu ttg cowok2
Ɣg kmu suka, ngehibur kmu saat kmu sedih, ngerjain tugas2 kamu, yah kamu memang selalu mengandalkanku ! Tpi aku bukan boneka ! Aku gak tahan lagi, (nama kamu) ! Daridulu aku itu suka sma kamu, aku nge-lakuin semua Ɣg kamu minta, apapun itu, gak peduli aku sedang sibuk, sakit atau apa, aku lakuin, itu karna aku sayang kamu lebih dri sekedar sahabat ! Tpi kamu gk pernah nyadar itu !"
"  tap..tapi , Rel !" (Nama kamu) tak bisa menahan air matanya, sehingga ia tak bisa berkata2 lagi.
"Udah ! Pesawat aku bakal segera berangkat ! Kamu baik2 ajh sma BD ! Byee "
Karel segera memasuki mobil, meninggalkan (nama kamu)
Ɣg masih berdiri ϑΐ tempatnya smbil menangis, melihat Karel benar2 pergi.

~~o0o~~o0o~~
3 tahun berlalu,
(Nama kamu) sedang duduk sendiri
ϑΐ salah satu bangku taman sambil membaca sebuah Novel Ɣg baru sja ϑΐ belinya.
Tiba2 setangkai mawar hadir
ϑΐ depan wajahnya. Gadis ini segera mengadahkan kepala untuk melihat siapa Ɣg memegang mawar itu. Tpi orang itu memakai topi dan kacamata sehingga sulit untk dikenali. (Nama kamu) mengerutkan kening.
"Ku dengar kau suka mawar ?" Ucap orang misterius itu.
(Nama kamu) menggeleng pelan. "Tidak, tidak lagi  " ucapnya.
"Kenapa?"
"Aku punya kenangan buruk ttg bunga itu !"
"Oh, oh yah, bagaimana perasaan mu jika orang
Ɣg suka kamu dn selalu ada buat kamu pergi dari hidupmu. Sementara kau juga sebenarnya diam2 juga suka padanya ??"
(Nama kamu) seakan tersadar akan pertanyaan itu, "kamu Karel?" Ucapnya penuh harap.
"  ternyata kau masih mengingat ku  benarkah semua
Ɣg dikatakan BD ?"
"Soal apa ? Dia ngomong apa ajh ke kamu ? Emang dasar ember tuh anak !  "
"Hahahahah tak perlu memarahinya ! Memang harusnya aku tau ! BD bilang, hari itu kau dgnnya hanya ngobrol biasa. Dn dia jga hanya minta maaf ke kamu kan?. Maaf, aku terlalu cepat emosi saat itu. "
"Aku
Ɣg minta maaf *terpotong karena jari telunjuk Karel Mencegahnya.
"Gak usah
ϑΐ bahas  oh yah, gara2 kamu, aku jdi suka mawar. Jadi, temenin aku beli mawar yuk ?!"
"Ahahah okey ! O yah, gara2 kmu jga, aku rasaNya mau ska lgi dgn bunga itu  "

Kini Karel dn (nama kamu) kembali bersatu. Dn status mereka bkan sekedar sahabat, tpi pacar. Dn setiap hari mereka membeli mawar bersama

~The End~

Gimana menurut kalian ? Jelek yah ? Gaje yah ? Sorry, blum pengalaman  . Pleasee hargai dgn Like , kalo bisa coment ;)

..:: Own 'dylah' ::..
Top of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar